Bakti Sosial Kemenkumham Lampung Dalam Rangka Hari Dharma Karyadhika ke 74 Tahun 2019

Lampung_INFO - Sebagai salah satu kegiatan dari rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika ke 74, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (9/10) mengambil lokasi di Kelurahan Way Laga, dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Nofli, Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fatmawati, Kepala Divisi Keimigrasian, Eddy Setiadi,  Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi, dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis antara lain Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung, Syafar, Kepala Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Hensah, Kepala Rutan Kelas I Bandar Lampung, Roni Kurnia, Kepala Lapas Perempuan Bandar Lampung, Setyo Pratiwi, Kepala LPKA Kelas II Bandar Lampung, Sudirman Jaya serta perwakilan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung dan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda.   Turut menghadiri Camat Sukabumi, Bandar Lampung, Robi Suliska Sobri dan Lurah Way Laga yang juga mewakili Kelurahan Way Laga, Almuqarrom Natapradja, beserta warga setempat.

Adapun dipilihnya kedua kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Way Laga dan Kelurahan Way Gubak, merupakan hasil dari survei yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh panitia penyelenggara bakti sosial yang dikoordinatori oleh Kepala Rutan Kelas I Bandar Lampung, Roni Kurnia. Berdasarkan survei tersebut, sebagian masyarakat di Kecamatan Way Laga dan Way Gubak termasuk dalam kategori masyarakat pra-sejahtera. Selain itu, wilayah kedua kecamatan termasuk kriteria zona merah dalam hal ketersediaan air bersih. Mengamati dan memahami kondisi yang ada, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, dengan semangat Hari Dharma Karyadhika, menginisiasi kegiatan Bakti Sosial dengan menyumbangkan tak kurang dari 3 (tiga) truk tangki air bersih untuk meringankan kelangkaan air yang dialami oleh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung juga memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) dan uang santunan kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Muta'alimin, di Kelurahan Way Laga yang diterima oleh pengurus Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Muta'alimin.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika ke 74 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun 2019. Nofli menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan tiap tahun untuk meringankan beban kesulitan masyarakat dalam kegiatan bakti sosial. Nofli juga berharap bantuan sosial yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Kelurahan Way Laga dan Way Gubak sehingga dapat memberikan manfaat.

Sementara Lurah Way Laga, Almuqarrom Natapradja, atau yang akrab disapa Romi ini dalam sambutannya mengapresiasi perhatian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang diwujudkan dalam bentuk bantuan sosial kepada masyarakat di wilayahnya dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Selanjutnya, sebagai bentuk perhatian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung terhadap anak-anak yatim dan para orang tua lanjut usia, kegiatan sosial ini pun berlanjut ke panti asuhan dan panti wreda di sekitar Kota Bandar Lampung. Panti-panti yang dituju adalah Panti Asuhan Eben Haezer Ministry dan Panti Wreda Hana yang berlokasi di Jalan Pattimura, Bandar Lampung. Bantuan sosial yang diberikan berupa paket-paket sembako dan uang santunan bagi para penghuni panti. (Humas Lampung)

Baksos HDKD 2

IMG 4692

Baksos HDKD 1

DSCF8958

Baksos HDKD 2

Baksos HDKD 3

IMG 4633

Baksos HDKD 4

Baksos HDKD 4

Baksos HDKD 4

IMG 4692

Baksos HDKD 4

IMG 4692

 

 

 

 


Cetak   E-mail