Kemenkumham Lampung Ikuti Apel Pagi Bersama Plt. Menkumham Melalui Teleconference

Lampung_INFO. Pada pagi hari ini Senin  (7/10) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung megikuti  kegiatan Apel Pagi Bersama Plt. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Tjahjo Kumolo, melalui media teleconference yang di selenggarakan di Lapangan Merah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diikuti Pimpinan Tinggi Madya, Unit Esekon I dan Para Kepala Kantor Wilayah. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung mengikuti kegiatan tersebut melalui media Teleconference di Aula Kantor Wlayah. Hadir menyaksikan kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara, Kepala Divisi Keimigrasian, Eddy Setiadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hj. Fatmawati, Pejabat Administrasi, Pejabat Pengawas, JFT dan JFU di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung.

Apel Pagi Bersama Plt. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia juga diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung melalui aplikasi Zoom.

Dalam arahannya, Plt. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa ada beberapa riak-riak kecil yang terjadi dalam perjalanan tahun 2019. Tetapi hal itu bukanlah suatu hambatan, melainkan menjadi bagian dari proses dinamika politik yang akan mendewasakan bangsa Indonesia dalam menghadapi perkembangan politik dan sosial budaya dimasa yang akan datang. Tahun 2019 ini adalah tahun terakhir RPJMN 2015-2019, dan menjadi tahun persiapan untuk RPJMN 2020-2024, dan sebentar lagi kita juga akan menyaksikan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2020-2024

Tjahyo meminta Jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk memperhatikan dan melaksanakan hal-hal sebagai berikut :

  1. Saudara sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM harus tetap berkinerja menjalankan tugas fungsi secara “on the track”, sesuai dengan aturan yang berlaku.  Jangan pernah melaksanakan tugas dan fungsi tanpa ada dasar hukum yang jelas. Ingat, saya tidak akan mentolerir adanya Kolusi, Korupsi dan Nepotisme di Kemenkumham.
  2. Melihat dinamika politik yang berkembang saat ini, sebagai ASN Kemenkumham dan sebagai pelayan masyarakat,  saudara harus tetap netral, tidak memihak partai politik manapun. Jangan terprovokasi ajakan-ajakan yang menyudutkan pemerintah.  Karena saudara adalah bagian dari pemerintahan maka saudara harus memberikan penjelasan secara jelas berdasarkan fakta dan dasar hukum yang benar. Jangan terpancing hoax dan jangan ikut menyebarkan hoax yang belum pasti kebenarannya
  3. Cek kembali realisasi kinerja dan realisasi anggaran saudara. Lakukan percepatan pelaksanaan tugas dan fungsi secara berintegritas, dengan tetap memperhatikan akuntabilitas. Berikan kinerja terbaik  kepada publik dan stakeholder. Saya tahu saudara-saudara punya tata nilai PASTI, dan saya ingin saudara-saudara mampu membuktikan bahwa memang jajaran Kementerian Hukum dan HAM ini bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif.

Tjahjo juga berharap Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manuisa mampu menuntaskan RPJMN 2015-2019 ini dengan prestasi dan mampu mensukseskan berbagai program yang telah ditetapkan.

Dan saya minta saudara-saudara mempersiapkan rencana strategis 2010-2024 secara tepat, terukur, dan tentunya mampu dicapai sesuai targetnya, ujar Tjahjo. (Humas Lampung)

 

DSCF8501

DSCF8501

DSCF8501

DSCF8501

DSCF8501

Bapas Balam 1

Bapas Balam 1

Bapas Balam 1

Bapas Balam 1

Bapas Balam 1

Bapas Balam 1

Bapas Balam 1

Bapas Balam 1

Bapas Balam 1

Bapas Balam 1

Bapas Balam 1

 


Cetak   E-mail