Dharma Wanita Kemenkumham Lampung Jadi Peserta Gelaran Pekan Olahraga Perempuan (POP) Tahun 2019

Lampung_INFO - Kepala bapas bandar lampung ike rahmawati bersama tim olah raga Dharma wanita kemenkumham Lampung yang sudah terbentuk hadiri dan ikut menjadi peserta lomba gelaran  Pekan OlahRaga Perempuan ( POP ) Zona 2 Sumbagsel tahun 2019 yang di selenggarakan oleh organisasi Fatayat NU di PKOR SABURAI BANDAR LAMPUNG dari tanggal 25 - 28 september 2019. Kamis (26/09).

Pekan Olahraga Perempuan adalah Kejuaraan dalam rangka memperebutkan Piala Menpora dan merupakan ajang olah raga yang di selenggarakan khusus untuk perempuan yang melakukan kebudayaan olah raga.

Dimana POP yang diselenggarakan kali ini bertindak sebagai penyelenggara adalah Provinsi lampung dan merupakan Ajang POP yang ke 3 (tiga) yang selalu di dukung oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga khususnya Deputi kebudayaan Olah raga.

Adapun cabang yang di perlombakan terdiri dari 3 cabang olah raga yaitu senam poco-poco, bola voli, dan permainan tradisional gobak sodor.

Gelaran POP yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting NU , pejabat dari beberapa instansi, anggota DPR RI, juga di hadiri oleh wakil Gubernur terpilih Chusnunia Chalim.

Kegiatan POP diawali dengan senam SKJ dan Poco-poco bersama  di buka dengan persembahan  Tari sembah dari sanggar Budaya Lampung dan di lanjutkan oleh sambutan dari ketua umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini

Dalam sambutan beliau sampaikan bahwa di provinsi lampung terdapat 34 organisasi perempuan yang hadir dan beragam-ragam.

"Program POP ini adalah salah satu upaya untuk dapat menjalin silaturahmi memperkuat ukhuwah persaudaraan dan ajang saling bertemu dan saling berbagi dan memberikan semangat kedamaian" kata

Adapun tema pada penyelenggaraan POP tahun ini adalah "olahraga untuk kedamaian"

Dimana peserta yang terdaftar mengikuti kegiatan berjumlah 60 tim dan 95 wasit yang memimpin cabang olah raga.

Anggia juga berharap "POP yang ada di lampung se Sumbagsel ini akan menggemakan dan menggerakkan organisasi maupun instansi untuk dapat menyelenggarakan event  olah raga seperti ini " harap beliau

Ibu wakil gubernur lampung terpilih periode 2019-2024 Chusnunia Chalim sambut dengan apresiasi yang luar biasa gelaran POP yang di selenggarkan oleh Fatayat NU.

Chusnunia atau yang kerap di panggil Nunik sangat medukung kegiatan positif ini.

"Kami sudah mengusul kan dan membahas akan kegiatan pekan olah raga seperti ini dan kami pun akan mengupayakan untuk selenggarakan gema olah raga di desa desa maupun di wilayah provinsi lampung " ucap nunik dalam sambutan.

Kementerian Hukum dan HAM Lampung sendiri mengirimkan atlit yang tergabung dalam Dharma wanita Kemenkumham lampung dimana anggota tim berasal dari kanwil kemenkumham lampung ,Bapas lampung dan lapas klas I bandar lampung.

"Mereka sudah terseleksi dan terlatih dan kami pun sudah melakukan sejumlah rutinitas latihan untuk menyambut gelaran POP ini , dan kami sudah kompak dan siap " tegas Edy rusianto selaku Koor dinator tim voly.

Kepala bapas lampung ike rahmawati juga sampaikan apresiasi dan berikan semangat untuk petugas bapas bandar lampung yang terpilih sebagai atlit baik di cabang atlit gobak sodor,bola voly dan senam poco-poco.

Kontribusi: Awan

20190927 POP01

20190927 POP02

20190927 POP03

20190927 POP04

20190927 POP05

Cetak