Kunjungan Kerja Kakanwil Ke Kotabumi

Lampung_INFO. Pada hari ini Kamis (19/9) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Eddy Setiadi melaksanakan kunjungan kerja ke Kotabumi. Kunjungan kerja kali ini dalam rangka penguatan tugas dan fungsi pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang berada di Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

UPT pertama yang dikunjungi adalah Lapas Kelas IIA Kotabumi, kedatangan Kepala Kantor Wilayah beserta rombongan disambut baik oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kotabumi, Tetra Destorie beserta jajaran.

Di Lapas Kelas IIA Kotabumi dilaksanakan peresmian Taman Kegiatan Industri Lapas Kotabumi  oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli dan dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Lapas Kotabumi, Kepala Kantor Imigrasi Kotabumi, Kepala Rutan Kotabumi dan Plt Kepala Rupbasan Kotabumi.

Dalam sambutan Kepala Lapas Kotabumi pada acara peresmian tersebut, Tetra menyampaikan berbagai program kerja Seksi Kegiatan Kerja, Lapas Kelas IIA Kotabumi yang sedang berproses menuju Lapas Industri. Adapun kegiatan tersebut dirangkum dalam satu kegiatan yaitu Taman Kegiatan Industri Lapas Kotabumi, yang terdiri dari bidang kerja perikanan, pertanian, peternakan ayam, laundry, meubelair, pangkas rambut, kerajinan tangan dan kuliner.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli dalam sambutannya mengapresiasi  Lapas Kelas IIA Kotabumi  yang mempunyai inisiatif untuk mengoptimalkan over kapasitas di Lapas Kelas IIA Kotabumi. Program kegiatan yang ada di Lapas Kelas IIA Kotabumi sudah berproses sangat baik, ujar Nofli .

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti peresmian Taman Kegiatan Industri Lapas Kelas IIA Kotabumi dan melakukan Panen Raya Ikan.

Kunjungan hari itu dilanjutkan menuju ke Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi, selama kujungan di Kanim Kelas III Non TPI Kotabumi. Kakanwil beserta rombongan didampingi Kepala Kanim Kelas III Non TPI Kotabumi, Bachtiar dalam meninjau ruang kerja pegawai, ruang pelayanan, ruang penyimpanan arsip serta ruang lainnya,

Sebelum meninggalkan Kanim Kelas III Kotabumi Nofli memberikan motivasi kepada para pegawai untuk tetap semangat dan tingkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas.

Kunjungan dilanjutkan menuju ke Rupbasan Kelas II Kotabumi. Di Rupbasan Kelas II Kotabumi, Kakanwil dan rombongan meninjau ruang kerja pegawai dan gudang penyimpanan benda sitaan dan barang rampasan yang ada di Rupbasan Kelas II Kotabumi didampingi Plt. Kepala Rupbasan Kelas II Kotabumi. Nofli meminta koordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan benda sitaan dan barang rampasan terus ditingkatkan.

Unit Pelaksana Teknis selanjutnya  yang dikunjungi adalah Rutan Kelas IIB Kotabumi, Di Rutan Kelas IIB Kotabumi, Kakanwil Lampung beserta rombongan meninjau ruang kerja petugas, fasilitas yang ada dan blok hunian di dampingi Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Denial Arif.

Usai melakukan peninjauan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli dan Kepala Divisi Keimigrasian, Eddy Setiadi memberikan pengarahan dan penguatan di Aula Rutan Kelas IIB Kotabumi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kelas IIA Kotabumi, Kantor Imigrasi Kelas III Kotabumi, Rutan Kelas IIB Kotabumi,  Rupbasan Kelas II Kotabumi dan Pos Bapas Kotabumi.

Dalam arahannya Nofli menyampaikan beberapa hal, antara lain tata cara beretika dalam rapat, berpakaian dinas beserta atribut sesuai dengan aturan  dan rapih, pejabat sebagai contoh atau role model bagi bawahannya. Nofli juga menghimbau kepada pegawai agar tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan menjalin hubungan antara atasan dan bawahan yang baik serta meminta seluruh pegawai untuk meningkatkan disiplin dalam bekerja agar meningkatkan kualitas kinerja serta ikhlas dalam melaksanakan tugas

Sementara Kepala Divisi Keimigrasian, Eddy Setiadi menyampaikan penilaian kinerja pegawai sebagai tolak ukur pelaksanaan tugas. Dengan adanya reward dan punishment dalam bekerja merupakan metode untuk memotivasi pegawai dalam melakukan kebaikan dan meningkatkan prestasi dalam bekerja.

Usai memberikan arahan dan penguatan kepada pejabat dan pegawai pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi di kotabumi, Nofli memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh tahanan dan WBP yang ada di Rutan Kelas IIB Kotabumi.

Dan kegiatan diakhiri dengan penandatanganan prasasti secara simbolis sebagai tanda diresmikannya Pojok WBK, Taman Inspirasi, Perluasan Ruang Kunjungan serta Ruang Ramah Anak di Rutan Kelas IIB Kotabumi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli. (Humas Lampung)

 

Kotabumi1Kotabumi1

WhatsApp Image 2019 09 19 at 11.07.10 AM

Kotabumi 3

WhatsApp Image 2019 09 19 at 11.07.57 AM

Kotabumi 3

Kotabumi5Kotabumi5

Screenshot 19 09 2019 18 06 16

Screenshot 19 09 2019 18 06 16


Cetak   E-mail