Tim Kerja Pembangunan ZI Jajaran Kemenkumham Lampung Jalani Desk Evaluasi Pembangunan ZI oleh Kemenpan RB dengan Optimis

Lampung_INFO. Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung pada Senin (19/8) menjalani Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM oleh Tim Kemenpan RB di Hotel Grand Kemang, Jakarta.

Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Seprizal. Sebelum pelaksanaan Desk Evaluasi yang dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB Tim Kerja memperoleh pengarahan dari Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Nugroho.

"Saya yakin, karena semua telah dilaksanakan. Kita hanya perlu meyakinkan evaluator tentang apa yang telah kita lakukan dalam pembangunan ZI," ujar Nugroho. "Kita hadapi dengan santai dan percaya diri, saya yakin teman-teman dari Kanwil Lampung telah siap sepenuhnya, apalagi dengan penampilan seperti ini,". Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung untuk menghadapi Desk Evaluasi in mengenakan topi/kopiah dan selempang tapis khas daerah Lampung.

Sesaat sebelum pelaksanaan Desk Evaluasi, Plt Kakanwil, Kemenkumham juga memberikan pengarahan kepada Tim Kerja Satker Jajaran Kemenkumham Lampung pada jadwal yang sama namun di tempat yang berbeda juga menjalani Desk Evaluasi oleh Kemenpan RB yaitu Tim Kerja Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Lapas Kelas IIA Kotabumi dan Lapas Kelas IIA Kalianda. Kepada Tim Kerja Satker Seprizal menyampaikan dalam menghadapi Desk Evaluasi ini untuk percaya diri dan yakin  bahwa kita bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Sementara Lapas Kelas IIA Metro akan menjalani Desk Evaluasi Pembangunan Zona integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kamis (22/8).

Sebelum dimulainya Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas, Tim Kerja Kanwil Kemenkumham Lampung menyanyikan lagu “WBK Milik Kita” di hadapan evaluator, Arif Triharyanto, Kasubid Analisis Perumusan Kebijakan Pengawasan, Kemenpan RB. Paparan perkembangan dan proses Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di lingkungan Kantor Wilayah Lampung disampaikan dengan lugas dan jelas oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung, Seprizal. Seprizal menyampaikan berbagai kegiatan data dukung yang telah  dilaksanakan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung dalam Pembangunan Zona Integritas.

Beberapa pertanyaan dilontarkan oleh evaluator dari Kemenpan RB antara lain tentang pelayanan publik yang dilaksanakan pada Kantor Wilayah, Peran Pembinaan dan Pengendalian Kantor Wilayah kepada Satker dibawahnya yang melaksanakan pelayanan publik serta beberapa pertanyaan lainnya. Semua pertanyaan dapat dijawab oleh Plt. Kakanwil dan Tim Kerja dengan baik. Meskipun dalam evaluasi masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh Tim Kerja Kantor Wilayah.

Perasaan lega terpancar dari wajah-wajah perwakilan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung serta Tim Kerja Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Lapas Kelas IIA Kotabumi dan Lapas Kelas IIA Kalianda usai menghadapi Desk Evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Grand Kemang Hotel, Senin (19/08). Semua terlihat optimis dapat meraih predikat Wilayah Bersih dari Korupsi dan selanjutnya mempersiapkan diri untuk pelaksanaan survei yang akan dilaksanakan oleh Kemenpan RB bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik.  (Humas_Lampung)

 

Zona Integritas Kemenkumham Lampung 2

Zona Integritas Kemenkumham Lampung 2

Zona Integritas Kemenkumham Lampung 1

Zona Integritas Kemenkumham Lampung 2

Zona Integritas Kemenkumham Lampung 2

Zona Integritas Kemenkumham Lampung 2

Zona Integritas Kemenkumham Lampung 2

Zona Integritas Kemenkumham Lampung 2

Zona Integritas Kemenkumham Lampung 2

Zona Integritas Kemenkumham Lampung


Cetak   E-mail