Sinergitas Kabupaten/Kota Peduli HAM di Kabupaten Pesisir Barat

Lampung_INFO. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung pada hari ini, Kamis (25/7) menyelenggarakan Rapat Koordinasi terkait Kabupaten/Kota Peduli HAM dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Bupati Pesisir Barat. Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Lampung, Hj. Fatmawati didampingi Kepala Bidang Hukum, Ignatius MT Silalahi dan  Kasubid Pemajuan HAM, Elvi Suryaningsih diterima langsung oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dan  Pj. Seketaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat N. Lingga Kusuma, beserta SKPD terkait.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hj. Fatmawati mengharapakan agar Kabupaten Pesisir Barat di tahun 2019  ini mendapatkan predikat Kabupaten/Kota peduli HAM dikarenakan pada tahun 2018 lalu Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu Kabupaten/Kota di Propinsi Lampung yang tidak memperoleh penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM dari Presiden Ri.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah memperkenalkan dan memberikan penjelasan teknis mengenai Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 34 Tahun 2016 tentang Indikator Penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM serta mengembangkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat  dan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung dalam rangka penghormatan, pemenuhan, perlindungan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung sebagai vocal point pelaksanaan HAM di daerah khususnya Propinsi Lampung akan terus mendorong kerjasama dan koordinasi dalam rangka penghormatan, pemenuhan, perlindungan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia di Propinsi Lampung, ujar Hj. Fatmawati

Sementara itu Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menyambut baik dan akan segera menindak lanjuti agar SKPD terkait di Kabupaten Pesisir Barat  dapat segera menyampaikan data dukung Kabupaten/Kota Peduli HAM ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Agus Istiqlal sangat konsen untuk melakukan perubahan di Kabupaten Pesisir Barat, sebagai putra daerah harus membangun Kabupaten Pesisir Barat menjadi lebih maju, Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya rapat pada hari ini, Kabupaten Pesisir Barat untuk tahun 2019 dapat memperoleh penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM, ujarnya (Humas_Lampung)

WhatsApp Image 2019 07 25 at 12.43.22 PM

WhatsApp Image 2019 07 25 at 12.43.22 PM

WhatsApp Image 2019 07 25 at 12.43.22 PM

WhatsApp Image 2019 07 25 at 12.43.22 PM

WhatsApp Image 2019 07 25 at 12.43.22 PM


Cetak   E-mail