LOMBA KADARKUM PROPINSI LAMPUNG TAHUN 2019

Lampung_INFO. Bertempat di Gedung Balai Keratun Pemerintah Propinsi Lampung, hari ini Senin (8/7), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menyelenggarakan lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Propinsi 2019 dengan tema “Kita Tingkatkan Peran Serta Masyarakat Lampung yang Cerdas Hukum dan Berbudaya Hukum Melalui Lomba Keluarga Sadar Hukum.”. Kegiatan ini diawali dengan laporan Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Seprizal. Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Seprizal menyampaikan peserta Lomba Kadarkum seluruhhnya berjumlah 9 (sembilan) Tim  Kabupaten/Kota dari 15 (lima belas) Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi. Pemenang pada Lomba Kadarkum Tingkat Propinsi Tahun 2019 ini nantinya akan mewakili Propinsi Lampung dalam Lomba Kadarkum Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tahun 2020. Tampak hadir pada acara pembukaan para pimpinan Forkopimda Propinsi Lampung, Para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Propinsi Lampung serta tamu undangan dan tim official peserta lomba Kadarkum dari Kabupaten/Kota.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Pemerintah Propinsi Lampung, Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung memberikan apresiasi yang tinggi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung terhadap penyelenggaraan lomba Kadarkum ini, kegiatan ini memberikan pendidikan kesadaran hukum pada masyarakat Lampung karena saat ini kesadaran masyarakat terhadap hukum sangat perlu ditingkatkan. Kesadaran Hukum masyarakat ini sejalan dan  sesuai dengan visi pertama Gubernur Lampung saat ini, Arinal Djunaidi untuk menciptakan masyarakat yang aman dan damai berbudaya. Karena tanpa adanya kesadaran hukum masyarakat hal itu tak akan dapat terwujud.

Akhirnya Lomba Kadarkum Tingkat Propinsi Lampung tahun 2019 ini dimenangkan oleh Tim Mawar (Kab. Lampung Barat) sebagai Juara I, Juara II oleh Tim Kenanga (Kab. Lampung Utara), Juara III Tim Tulip (Kab. Tanggamus) dan Juara IV oleh Tim Teratai (Kab. Pesawaran). 

Dalam sambutan penutupannya Plt.Kakanwil Kemenekumham Lampung menyatakan bahwa Juara I (Kab. Lampung Barat) Lomba Kadarkum Tingkat Propinsi ini akan mewakili Propinsi Lampung dalam Lomba Kadarkum Tingkat Nasional ang akan diselenggarakan tahun 2020. Seprizal mengharapkan Tim Lampung Barat agar mempersiapkan diri untuk Lomba Kadarkum Tingkat Nasional pada tahun 2020 karena lawan yang akan dihadapi adalah juara Lomba Kadarkum Tingkat Propinsi dari 34 Propinsi yang ada di Indonesia. Janganlah puas dengan hasil yang sekarang diraih, teruslah belajar, teruslah berlatih dan mengembangkan pengetahuan tentang hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan kepada peserta yang belum meraih kemenangan, Seprizal memberikan apresiasinya karena tanpa keikutsertaannya Lomba Kadarkum ini tidak berjalan dengan baik. Menutup sambutannya Seprizal mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Pemerintah Propinsi Lampung yang telah memfasilitasi Lomba Kadarkum Tingkat Propinsi Lampung dan apresiasi kepada para Dewan Juri Lomba Kadarkum Tingkat Propinsi Lampung (Humas Lampung)

Kadarkum Lampung 2019 1

Kadarkum Lampung 2019 1

Kadarkum Lampung 2019 1

Kadarkum Lampung 2019 1

Kadarkum Lampung 2019 1

Kadarkum Lampung 2019 1

Kadarkum Lampung 2019 1

Kadarkum Lampung 2019 1

Kadarkum Lampung 2019 1

Kadarkum Lampung 2019 1

Kadarkum Lampung 2019 13

Kadarkum Lampung 2019 1

Kadarkum Lampung 2019 1

 


Cetak   E-mail