Supervisi Aplikasi E-Monev Versi 3.0

Lampung_INFO. Selasa (30/4) Kepala Divisi Administrasi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Agung Budiyanto mewakili Kakanwil secara resmi membuka kegiatan Supervisi Aplikasi E-Monev Versi 3.0. oleh Tim dari Bagian Pemantauan, Analisis dan Pelaporan, Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM RI   Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkum HAM Lampung yang diikuti sebanyak 30 pegawai dari masing-masing perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada Jajaran Kanwil KemenkumHAM Lampung.  Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni para Kepala Divisi, Pejabat Administrasi dan Pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung. SSebagai narasumber dalam kegiatan ini Tim dari Bagian Pemantauan, Analisis dan Pelaporan, Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM RI yaitu Demson Marihot dan Fahmi Widianto.

Dalam sambutan KaKanwil yang disampaikan oleh Kadiv Administrasi Agung Budiyanto menyampaikan bahwa Aplikasi E-Monev ini merupakan aplikasi Sistem Informasi dan Monitoring dari semua aksi program kegiatan pembangunan yang dibiayai oleh anggaran pendapatan belanja negara. Produk dari aplikasi e-monev ini menjadi acuan yang memang dikeluarkan oleh Badan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk semua Kementerian dan Lembaga dengan tujuan sebagai alat bantu dalam pelaksanaan pemantauan yang digunakan untuk menghasilkan mekanisme pelaporan yang bermanfaat untuk pengendalian pelaksanaan dan rencana penyediaan bagi pelaksanaan evaluasi kesiapan yang dilakukan di Kementerian dan Lembaga termasuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Untuk menjadi sebuah institusi yang sehat, kuat dan selalu relevan dengan tantangan jaman yang berubah-ubah, diperlukan kemampuan untuk memperbaiki dan menyesuaikan diri, sekaligus melakukan proses evaluasi terhadap tugas-tugas yang kita laksanakan selama ini. Serta kemampuan untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi suatu organisasi. Melalui Pemantauan, Evaluasi Pelaporan Kinerja ini kita dapat menelaah permasalahan-permasalahan yang menghambat pelaksanaan program yang ada pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung selama ini tutup Agung.

Fokus kegiatan pada hari ini adalah membahas terkait :

  1. Mengevaluasi Pelaporan Target Kinerja B12 Tahun 2018 dan Persiapan Pelaporan Target Kinerja Tahun 2019;
  2. Mengevaluasi LKIP 2018 Satuan Kerja dilingkungan Kantor Wilayah;
  3. Pemantauan Perjanjian Kinerja Tahun 2019;
  4. Pemantaun pengisian aplikasi e-performance Tahun 2019;
  5. Supervisi Aplikasi E-Monev Versi 3.0 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2019.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh para Narasumber dan dilanjutkan dengan praktek penggunaan Aplikasi E-Monev dan diskusi serta tanya jawab. (Humas Lampung)

 

DSCF6373

DSCF6373

DSCF6373

DSCF6373

DSCF6373

DSCF6373

DSCF6373

DSCF6373

DSCF6373


Cetak   E-mail