FGD Kinerja Pelaksanaan Anggaran bersama DJPb Propinsi Lampung

Lampung_INFO. Bertempat di Ruang Serbaguna Semergow Kantor Wiilayah Ditjen. Perbendaharaan Negara Propinsi Lampung pada hari ini Senin (15/4) diselenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Kinerja Pelaksanaan Anggaran satuan kerja di lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung di wilayah kerja KPPN Bandar Lampung. Dari Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung turut hadir Kepala Kantor  Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Bambang Haryono, para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi yang termasuk dalam wilayah kerja KPPN Bandar Lampung, serta pejabat Administrator Kantor Wiayah Kemenkumham Lampung. Selaku tuan rumah, turut hadir pada kegiatan FGD ini, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara Propinsi Lampung, Alfiker Siringoringo beserta jajaran dan Kepala KPPN Bandar Lampung, Abdurrahman.

Kegiatan diawali dengan pemaparan materi tentang Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) oleh Kepala Bidang PPA I, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Propinsi Lampung, Taufik. Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Ditjen. Perbendaharaan Negara Propinsi Lampung, Alfiker Siringoringo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi Menteri Keuangan RI bahwa secara nasional IKPA Kemenkumham sangat bagus dan di highlight oleh Ibu Menteri Keuangan. Pada kesempatan tersebut Alfiker juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari Kanwil Kemenkumham Lampung beserta jajaran selama ini dan menyampaikan apabila terdapat kesulitan dan hambatan dalam pelaksanaan anggaran untuk segera dikomunikasikan kepada kami, agar dapat didiskusikan bersama dan dicarikan solusi terbaik, harapnya.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Bambang Haryono dalam sambutannya menyampaikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya Kementerian Hukum dan HAM RI memiliki tata nilai kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) dan hal ini terus ditekankan kepada seluruh jajaran, khususnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Bambang juga mengucapkan terima kasihatas kerjasama dan bantuan yang telah diberikan jajaran Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Propinsi Lampung dan meminta jajaran Kanwil Kemenkumham untuk senantiasa bersinergi, berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Propinsi Lampung manakala terjadi kesulitan dan hambatan dalam pelaksanaan anggaran pada masing-masing satuan kerja serta segera melaksanakan arahan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Propinsi Lampung seperti Revisi Halaman III DIPA yang bersifat revisi administrasi dan dapat dilakukan tanpa batasan revisi, penyampaian data kontrak minimal 5 hari setelah kontrak ditandatangani serta hal-hal lain demi terlaksananya program kerja dan anggaran tahun 2019 dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan diskusi dan tanya jawab tentang kinerja pelaksanaan anggaran dan ditutup dengan penyerahan tukar menukar cinderamata antara Kakanwil Kemenkumham Lampung, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Propinsi Lampung dan Kepala KPPN Bandar Lampung. (Humas Lampung)  

DSCF5871

DSCF5871

DSCF5871

DSCF5871

DSCF5871

DSCF5871

DSCF5871

DSCF5871

DSCF5871

DSCF5871

DSCF5871


Cetak   E-mail