Kakanwil Hadiri Kegiatan Bhakti Sosial PIPAS di LPKA Kelas II Bandar Lampung

Lampung_INFO. Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lampung hari ini menyelenggarakan pertemuan sekaligus Bhakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 Tahun 2019. Kegiatan diselenggarakan hari ini Rabu (20/3) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung turut hadir pada pertemuan didampingi para pejabat struktural LPKA Kelas IIA Bandar Lampung. Acara diawali dengan sambutan selamat datang oleh Ibu Sudirman Jaya selaku Ketua Dharma Wanita LPKA Kelas IIA Bandar Lampung, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua PIPAS Lampung yang diwakili oleh Ibu Nurka Lingga. Dalam sambutannya, Nurka menyampaikan bahwa kegiatan pertembuan PIPAS Lampung kali ini dirangkaikan dengan Bhakti Sosial memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55. Adapun bhakti sosial dengan tema "PIPAS Peduli Sesama" ini memberikan bantuan mesin bordir dan bingkisan untuk anak didik pemasyarakatan (andikpas) yang berada di LPKA. Bantuan hasil donasi dari ibu-ibu Pipas se Propinsi Lampung ini diharapkan dapat dimanfaatkan dalam kegiatan pembinaan andikpas LPKA Kelas II Bandar Lampung.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Bambang Haryono dalam sambutannya berharap agar jalinan kebersamaan dan silaturahmi antar ibu-ibu Pemasyarakatan yang tergabung dalam PIPAS Lampung ini dapat selalu terjaga dan terbina dengan baik. Bambang juga meminta para andikpas yang ada di LPKA Kelas IIA Bandar Lampung untuk berjanji melaksanakan tobat nasuha serta untuk tidak melakukan perbuatan melawan hukum, sebaliknya berjanji untuk melakukan hal-hal yang berguna bagi masa depan masing-masing andikpas setelah keluar dari LPKA dan kembali kepada keluarga masing-masing.

Di sela-sela sambutannya Bambang Haryono meminta seluruh satuan kerja untuk bersungguh-sungguh dalam pembangunan Zona Integritas. Untuk Tahun 2019 ada 10 satuan kerja yang diusulkan sebagai satker Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 1 satker sebagai satuan Kerja Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yaitu Lapas Kelas IIA  Metro, pada tahun 2018 Lapas Kelas IIA Metro telah meraih predikat WBK. Bambang berharap untuk tahun 2019 satuan kerja yang diusulkan  jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dapat meraih predikat sebagai satker Zona Integritas menuju WBK/WBBM, tutupnya. Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan mesin bordir dan bingkisan serta penampilan band LPKA Kelas II Bandar Lampung. (Humas Lampung)

IMG 4024

IMG 4024

IMG 4024

IMG 4024

IMG 4024

IMG 4024

IMG 4024

IMG 4114

IMG 4144

IMG 4024

IMG 4024

 

 

 


Cetak   E-mail