Pelaksanaan Diseminasi HAM di Kabupaten Lampung Selatan

INFO_Lampung. Pada hari ini Rabu (13/2) Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Bagi Aparatur Pemerintah dan Masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan  Kegiatan dengan tema " Mari Menyebarluaskan Nilai-Nilai HAM Untuk Mewujudkan Pembangunan Berperspektif HAM" ini diikuti oleh 35 orang dari Polres, Pengadilana Negeri, Dinas KEsehatan Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, LSM, tooh masyarakat, siswa siswi SMAN, SMK, SMKN di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Bertempat di Aula Krakatau, Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto, Kabag Hukum Lampung Selatan. Dalam samabutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang dibacakan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Lampung, Fatmawati menyampaikan bahwa kegiatan diseminasi HAM ini merupakan salah satu program KAntor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung sebagai sarana pendidikan HAM bagi masyarakat, ASN dan pelajar Diharapkan seteleh mengikuti kegiatan ini para peserta dapat lebih memahami dalam mengimplementasikan pemenuhan, pemajuan, perlindungan dan penghormatan HAM di wilayah Kabupaten Lampung Selatan Hal ini akan mempengaruhi aspek kehidupan dalam masyarakat yang berhubungan dengan nilai-nilai budaya  HAM serta meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan HAM. Apabila masyarakat telah memahami arti penting HAM maka hak dan kewajiban manusia akan terpenuhi dan terlaksana dengan baik pelanggaran HAM yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat dapat diminimalisir dan diatasi.

Sebagai narasumber dalam kegiatan diseminasi HAM  ini adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Lampung, Fatmawati dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lampung Selatan, Supriyanto yang memberikan materi tentang penguatan HAM di wilayah dan dimoderatori oleh Kasubid Pemajuan HAM, Elvi Suryaningsih. (Humas Lampung)

WhatsApp Image 2019 02 13 at 10.46.16 AMWhatsApp Image 2019 02 13 at 10.46.16 AM

WhatsApp Image 2019 02 13 at 10.46.16 AM

 

Cetak