514 CPNS Kemenkumham Lampung Hari Ini Diambil Sumpah Menjadi PNS

Lampung_INFO.. Pagi ini Jum’at, (01/02) Sebanyak 17.528 CPNS Kementerian Hukum dan HAM RI penerimaan Tahun 2017 diambil Sumpah/Janji sebagai PNS secara serentak seluruh Indonesia. 33 Kantor Wilayah termasuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung turut ambil bagian dalam acara tersebut. Kegiatan yang dipusatkan di Balai Sarbini bersama Menteri Hukum dan HAM R.I Yassona H.Laoly, Menteri PAN dan RB, Syafruddin, Pimpinan Tinggi Madya Kemenkumham R.I dan Deputi SDM Aparatur Kemenpan R/B serta Kepala Ombudsman RI di relay secara langsung melalui media teleconference dan aplikasi ZOOM. Keseluruhan CPNS Kanwil Kemenkumham Lampung penerimaan tahun 2017 sebanyak 514 dari 515 yang ditempatkan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Propinsi Lampung diambil sumpah secara resmi menjadi PNS. CPNS yang pada hari ini di ambil sumpahnya oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis pada masing-masing Unit Pelaksana Teknis di mana mereka ditempatkan adalah sebanyak 514, dan 1 orang CPNS susulan dari Bapas Kelas II Bandar Lampung belum bisa diambil sumpahnya karena TMT per April. Untuk Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung. PNS penerimaan tahun 2017 ditempatkan pada 10 Lapas, 6 Rutan, 3 Kantor Imigrasi dan 2 Bapas.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung turut menyaksikan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah PNS oleh Menteri Hukum dan HAM di Balai Sarbini, Jakarta melalui media Teleconference di Aula Kantor Wilayah. Hadir menyaksikan kegiatan Pengambilan Sumpah PNS Tahun 2019 dan Pembukaan Masa Orientasi bagi CPNS Tahun 2018 serta Launching E - Learning Kemenkumham, Kepala Kantor Wilayah, Bambang Haryono, Kepala Divisi Administrasi Agung Budiyanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fatmawati , Para pejabat Administrator Kantor Wilayah Lampung, para CPNS penerimaan tahun 2018.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam.S. dalam sambutannya melalui Teleconference dari Balai Sarbini Jakarta menyampaikan “Sejak hari ini PNS tidak bisa saya hanya sekedar masuk kerja, tetapi harus memikirkan tujuan organisasi kedepan. Punya Jiwa Profesional, Akuntabel, Sinergi. Transparan, dan Inovatif. Bekerja itu ada aturannya, tidak bisa seenaknya, harus mematuhi aturan dan etika di tempat kalian bekerja”. 
Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I, Jhoni Ginting berujar “Mari kita bersama, bekerja dengan dedikasi yang kuat dan mampu mengemban tujuan Institusi demi mewujudkan tujuan bersama. Sebagai tunas pengayoman harus mampu mengembangkan visi dan misi institusi dan menjadi pelayan masyarakat yang baik, berkomitmen untuk membantu kemajuan Kementerian Hukum dan HAM dengan slogan PASTI. “Kita harus tetap putih, tidak ada putih abu-abu, tidak ada kompromi dalam menjalankan tugas” tegas Jhoni.
Deputi SDM Aparatur Kemenpan R/B menyampaikan “Kalian yang ada disini adalah yang terbaik dari seluruh Indonesia, Pembelajaran Jarak Jauh E-Learning merupakan solusi terbaik dalam mengembangkan kompetensi pegawai dan hal ini yang telah dilaksanakan dan akan terus ditingkatkan oleh Kementerian Hukum dan HAM R.I dalam mencetak pegawai-pegawai yang berkualitas dan mempunyai daya saing.
Menpan dan RB, Syafruddin menyampaikan “ASN adalah asset berharga negara yang memutarkan roda pemerintahan. Di era global sekarang ASN harus menjaga kualitas terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Era Milenial merupakan puncak peradaban nasional dimana Generasi penerusnya merupakan tulang punggung roda birokrasi”.
Dipuncak acara, Menkumham R.I Yassona H. Laoly menyampaikan “Saya ingin kalian menerapkan tata nilai Kami PASTI dalam kehidupan kerja sehari hari dan mempunyai Integritas. Kalian harus tetap terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada negara, Ingat…!!! Kalian adalah Legacy. Don't to Stop, Keep Try dan Keep Dreaming and Keep Working Hard. Saya berpesan kalian harus Melek Teknologi sebagai bagian dari memajukan organisasi khususnya Kementerian Hukum dan HAM R.I. E-learning ditempuh dalam rangka pengkaderan untuk menciptakan Tunas-tunas Pengayoman yang berkualitas. Kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan E-Learning oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM RI, Mardjoeki.(Humas Lampung)

 

IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420IMG 2420

 


Cetak   E-mail