Kanwil Lampung Gelar Operasi Intelijen Pemantauan dan Pengawasan Orang Asing

Bandar Lampung_Imigrasi_INFO. Pada hari Rabu hingga Jum'at lalu (21-23/11) lalu Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melaksanakan Operasi Intelijen Pemantauan dan Pengawasan Orang Asing pada wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda dan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi. Kegiatn ii dilaksanakan dalam rangka penegakan hukum keimigrasian serta memberikan pembinaan hukum terhadap orang asing yang berada dan berkegiatan di wilayah Propinsi Lampung.

Dalam kegiatan Operasi Intelijen Pemantauan dan Pengawasan Orang Asing kali ini terbagi dalam 2 Tim, Tim I dipimpin oleh Wardhany (Kepala Bidang Lalintalkim) didampingi Mardiyanto (Kasubid Inteldakim) beserta JFU/JFT dan TIM II dipimpin oleh Jojo Suparjo (Kasubid Lalu Lintas Keimigrasian) didampingi Muhammad Sungeb (Kasubid Intaltuskim) beserta JFU/JFT.

Hari pertama, Rabu (21/11) Tim mengunjungi perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah kerja Kanim Kelas I TPI Bandar Lampung untuk memantau keberadaan dan kegiatan Tenaga Kerja Asing (TKA) pada perusahaan-perusahaan tersebut. Tim I mengunjungi PT Sinar Bling Bling yang berada di Lampung Tengah, dan Tim II mengunjungi PT. Gunung Madu Plantation yang juga berada di Lampung Tengah. Pada hari kedua, Kamis (22/11) Tim Operasi Intelijen Pemantauan dan Pengawasan Orang Asing mengunjungi perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah kerja Kanim Kelas III Non TPI Kotabumi. Tim I mengunjungi PT. Kencana Acidindo Perkasa yang berada di Kabupaten Lampung Utara dan Tim II mengunjungi Sekolah Tinggi Mawar Saron yang berada di Kabupaten Tulang Bawang. Pada hari terakhir Jum;at (23/11) Tim Operasi Intelijen Pemantauan dan Pengawasan Orang Asing mengunjungi perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah kerja Kanim Kelas III Non TPI Kalianda. Tim I bergerak mengunjungi PT. Central Proteina Pertiwi, PT Central Bali Bahari, dan PT. Central Pertiwi Bahari yang berada di Lampung Selatan dan Tim II menuju ke PT Juang Jaya Abadi yang juga berada di Kabupaten Lampung Selatan.

Target Operasi Intelijen Pemantauan dan Pengawasan Orang Asing adalah Sekolah Tinggi yang terdapat mahasiswa dan perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing di wilayah Propinsi Lampung  Dari hasil operasi bahwa para mahasiswa dan Tenaga Kerja Asing telah dilengkapi  dokumen keimigrasianresmi yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi sesuao dengan wilayah kerjanya. (Humas Lampung)

OpintelIm 1

OpintelIm 1

OpintelIm 1

 


Cetak   E-mail