SERTIJAB KALAPAS KELAS IIB KOTA AGUNG

Bandar Lampung_InfoPAS (19/8). Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Kota Agung, kemarin Selasa (18/9) diselenggarakan serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala LAPAS Kelas IIB Kota Agung. Serah terima jabatan dari Pejabat yang lama HERU SUPRIJOWINARDI, Bc.IP, S.H kepada pejabat baru SOHIBUR RACHMAN, A.Md.IP, SH, MH disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, BAMBANG HARYONO, Bc.IP, SH, MH. Acara diawali dengan  penandatangan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan memori serah terima jabatan dari Pejabat lama kepada pejabat yang baru. Hadir  pada acara tersebut Pj. Bupati Tanggamus yg diwakili oleh Kepala Kesbangpol Drs Ajpani,MM, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung,  Seluruh FORKOPIMDA Kabupaten Tanggamus, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi. Para Kepala UPT Pemasyarakatan Lampung dan Pejabat Struktural serta Dharma Wanita.

Dalam sambutannya, Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Bambang Haryono menyampaikan bahwa  pada dekade terakhir ini telah terjadi perubahan besar dalam kehidupan demokrasi kita. Masyarakat semakin cerdas dan semakin mampu serta lebih terbuka dalam mengartikulasikan kepentingan dan aspirasi mereka, melalui berbagai sarana yang terus berkembang, seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi yang ada.  Kondisi tersebut tentu saja menuntut adanya kesiapan dan respon kita semua selaku penyelenggara pemerintahan. Untuk itu, maka kepada semua jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, saya harapkan dapat selalu memperhatikan kondisi dan tuntutan perkembangan yang ada. Tuntutan masyarakat terhadap aparatur pemerintah, untuk mampu memberikan layanan publik yang lebih profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif, harus selalu direspon secara positif dengan memperlihatkannya secara nyata dalam praktek pelaksanaan tugas. Dan mengharapkan pula agar senantiasa bersinergi dengan aparat penegak hukum dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di dalam lapas, karena pada tahun 2018 ini target kinerja pemasyarakatan banyak yang harus dilaksanakan.

Sementara Pj. Bupati Tanggamus yg diwakili oleh Kepala Kesbangpol Drs Ajpani,MM memberikan apresiasinya serta mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Heru Suprijowinardi karena telah menjadikan Lapas Kelas IIB Kota Agung menjadi Lapas bernuansa pondok pesantren. Dan kepada pejabat yang baru Sohibur Rachman, Pj. Bupati yang diwakili Kepala Kesbangpol Tanggamus mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Agung dan berjanji senantiasa akan membantu pelaksanaan tugas Lapas Kota Agung sesuai dengan kemampuan dan ketentuan yang diperkenankan peraturan perundang-undangan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIB Kota Agung yang baru,  Sohibur Rachman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Depok,  menggantikan Heru Suprijowinardi yang mendapatkan jabatan baru sebagai, Kepala Subdirektorat Pelayanan Tahanan pada Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. (HUMAS LAMPUNG)

IMG 7574

IMG 7574

IMG 7574

Kemenkumham 1

Kemenkumham 1

Kemenkumham 1

 

 

 


Cetak   E-mail