RAZIA SATGAS KAMTIB KANWIL DAN BNNP DI LAPAS KHUSUS NARKOTIKA KELAS IIA BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, 31 Januari 2017. Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (SATGAS KAMTIB) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Lampung kemarin malam (30/01) melaksanakan razia bersama di Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung. Satgas Kamtib Kanwil Lampung dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Giri Purbadi.

Kegiatan itu merupakan penertiban terhadap warga binaan pemasyarakatan dalam rangka pencegahan peredaran narkoba mau pun pengendalian peredaran narkoba oleh penghuni lapas serta gangguan keamanan lainnya. Sasaran utama razia ini adalah narkoba serta untuk menertibkan barang-barang serta benda berbahaya yang berpotensi digunakan untuk melakukan tindak kejahatan seperti telepon seluler dan senjata tajam. Pelaksanaan razia bersama ini berjalan lancar dan terkendali dimulai pukul 20.00 hingga 01.30 WIB. Selain dilaksanakan razia benda-benda terlarang dilaksanakan pula tes urin bagi WBP Lapas Khusus Narkotika secara acak. Sementara itu dari penggeledahan tersebut ditemukan berbagai barang yang terlarang di dalam blok hunian WBP.

Pelaksanaan razia ini dilaksanakan secara acak pada Lapas/Rutan di Propinsi Lampung, dan hal ini dilaksanakan secara rutin untuk menjaga kondisi Lapas/Rutan di Propinsi Lampung dalam keadaan aman dan kondusif demikian ungkap Giri Purbadi. Sehingga gangguan keamanan yang sewaktu-waktu dapat terjadi dapat diminimalisir. (HUMAS LAMPUNG)

IMG 1309 resize

IMG 1327 resize

IMG 1342 resize

IMG 1419 resize

IMG 1457 resize

IMG 1462 resize


Cetak   E-mail