APEL PENCANANGAN GERAKAN AYO KERJA KAMI PASTI KANWIL LAMPUNG

Bandar Lampung, 1 Juni 2015. Bertempat di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, pada hari Senin, 1 Juni 2015 diselenggarakan Apel Pencanganan Gerakan Ayo Kerja, Kami PASTI. Selaku Pembina Apel adalah Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Hak Asasi Manusia (Balitbangham) Kementerian Hukum dan HAM RI drh. Chairani Idha K, SH, MH dengan peserta seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Lampung. Secara serentak hari ini seluruh aparatur Kementerian Hukum dan HAM bertekad melaksanakan kegiatan revolusi mental yang merupakan implementasi reformasi birokrasi khususnya di area manajemen perubahan. Dalam sambutan yang dibacakan Pembina Apel, Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H. Laoly menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya gerakan himbauan saja, tetapi merupakan wujud nyata sebagai pengejawentahan pengabdian seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI, dan akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dalam rangka pencapaian visi kementerian, yaitu mewujudkan “masyarakat memperoleh kepastian hukum”. Melalui Gerakan “Ayo Kerja, Kami PASTI” saya titipkan energi saya kepada Saudara-saudara sekalian. Mari kita buktikan dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita mampu menjadi aparatur Negara yang Professional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif (PASTI). Sekali lagi, mari kita bersama-sama sukseskan Gerakan “Ayo Kerja,Kami PASTI” ungkap Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutannya. Dalam apel ini dibacakan Deklarasi Gerakan “Ayo Kerja Kami Pasti” oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fatmawati, SH, MH yang diikuti oleh seluruh peserta apel. Dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas “Ayo Kerja, Kami PASTI” secara simbolis oleh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Penyematan tanda jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan PIN Kami PASTI oleh Pembina Apel kepada Kakanwil (Drs. Dardiansyah, Bc.IP, MH) dan para Kepala Divisi. diakhiri dengan  Penyerahan Dokumen Pedoman Kerja antara lain :

  1. Peraturan Menteri tentang Target Kinerja Tahun 2015;
  2. Surat Keputusan Menteri tentang Petunjuk Pelaksanaan Penganggaran, Pengelolaan Keuangan, dan Barang Milik Negara serta Laporan Kinerja dan;  
  3. Instruksi Menteri tentang Pelaksanaan Kesepakatan Bersama Unit Eselon I dan Kantor Wilayah dalam Penyusunan Anggaran Tahun 2016.

Apel Pencanangan Gerakan Ayo Kerja, Kami PASTI ini sebagai sebagai salah satu upaya untuk menyatukan energi dalam semangat “harmoni dalam gerak dan langkah”, yang lebih pasti.

Setelah pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan mental dan agama di aula Kantor Wilayah Lampung. (*Humas-Lampung)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*Foto Dokumentasi oleh Asmaedy


Cetak   E-mail