Rutan Kotabumi ikuti Workshop Teknik Penilaian Mandiri dan Penjaminan Kualitas Maturitas SPIP Terintegrasi Kemenkumham Tahun 2023

zoomspip20mar23 1

Kotabumi, 20/3/2023, Kegiatan Workshop Teknik Penilaian Mandiri dan Penjaminan Kualitas Maturitas SPIP Terintegrasi Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 dilaksanakan secara langsung dan daring. Kegiatan secara langsung di Auditorium Inspektorat Jenderal kementerian Hukum dan HAM yang diikuti oleh Auditor dan Unit Eselon I, sedangkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM serta UPT se- Indonesia mengikuti secara daring.

Kegiatan dibuka oleh Inpektur Wilayah I (Icon Siregar) selaku penanggung jawab SPIP Kementerian Hukum dan HAM, kegiatan dilanjutkan dengan paparan pemateri pertama Drs.Agus Sukiswo,Ak,MM,CA,CFrA,QIA,CGCAE,PIA,CIAE,CRGP. (Auditor Utama BPKP Pusat) yang menyampaikan materi Workshop Teknik Penilaian Mandiri Dan Penjaminan Kualitas Maturitas SPIP Terintegrasi Kementrian Hukum dan HAM.

Dalam paparannya, Bapak Agus Sukiswo menyampaikan ada 5 Kriteria sebagai dasar penilaian, selain itu pada SPIP Terintegrasi saat ini berdasarkan Renstra Kementerian/Lembaga. sehingga SPIP merupakan tugas seluruh jajaran Kemenkumham karena terkait Tujuan Organisasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari narasumber kedua Nugroho Sri Danardono, Ak., M.Ec.Dev., CA (Auditor Madya Selaku Korwas Gakum) yang menyampaikan Materi Penilaian Mandiri SPIP Terintegrasi. Dalam paparannya Bapak Nugroho menyampaikan, Lingkungan Pengendalian adalah atmosfer, sehingga apabila atmosfernya baik pelaksanaan SPIP berjalan seluruhnya. selain itu disampaikan juga bahwa Kewajiban Satuan Kerja adalah Lembar Kertas Kerja 3.1, namun lebih baik jika sampai dengan kertas kerja 3.4.

Dalam sesion tanya jawab, para peseta sangat antusias karena SPIP terintegrasi masih baru.

#KumhamPasti

#ditjenpas

#kabarkumhamlampung

#kumhamlampung

#kanwilkemenkumhamlampung

#sortadelimatobing

#rutankotabumi

@kemenkumhamri

@kumhampasti

@kumhamlampung

zoomspip20mar23 2

zoomspip20mar23 3

 


Cetak   E-mail