Sinergi Rutan Kotabumi dan BNNK Way Kanan adakan Sosialisasi Layanan Rehabilitasi Medis dan Sosial

sinergirtdanbnnkwk 1

Kotabumi, 17/03/2023, Rutan Kelas IIB Kotabumi tidak henti-hentinya melakukan upaya perbaikan mental kepada pengguna Narkoba. Salah satu upaya yang dilakukan ialah bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Way Kanan mengadakan kegiatan Layanan Rehabilitasi Medis dan Sosial menuju Rutan Kelas IIB Kotabumi Bersinar. Kegiatan diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya yang memiliki ketergantungan pada Narkoba didampingi pejabat struktural, pegawai dan Konselor adiksi BNNK Way Kanan. 

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Rutan Kotabumi, Mukhlisin Fardi, dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala BNNK Way Kanan, Dwi Nurmawaty, S.H. yang mengajak para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bergoyang kewer-kewer sebelum menerima sosialisasi untuk melepas ketegangan yang ada di dalam tubuh. Beliau juga menambahkan bahwa setelah keluar dari Rutan Kotabumi, harus sudah bisa punya tekad untuk bebas dari jeratan narkoba. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Perawat Klinik dan Konselor dari BNNK Way Kanan, Edo Andika yang menjelaskan terkait penjelasan rehabilitasi yaitu serangkaian upaya pemulihan ketergantungan narkoba  

terhadap korban penyalahgunaan narkoba yang dilakukan secara kontinyu dan terintegrasi. Beliau juga menjelaskan Program Rehabilitasi ini bertujuan untuk membantu para WBP agar kembali menjalankan kehidupannya secara lebih baik dan dapat menumbuhkan rasa optimisme untuk pulih dari ketergantungan narkotika. WBP yang memiliki ketergantungan pada narkotika untuk terus mempertahankan kebiasaan baik dan segera berobat dan konsultasi ke klinik yang tepat jika memiliki masalah kesehatan dan menjaga diri dari lingkungan yang buruk jika sudah keluar nanti. 

BNNK Way Kanan bersama Rutan Kotabumi terus bersinergi dalam pelayanan Rehabilitasi Medis dan Sosial menuju Bersinar (Bersih dari Narkoba). Rutan Kotabumi juga terus melakukan pelayanan tahanan demi harapan agar WBP dapat bersosialisasi dan kembali hidup bermasyarakat secara lebih baik dan produktif. 

#KumhamPasti

#ditjenpas

#kabarkumhamlampung

#kumhamlampung

#kanwilkemenkumhamlampung

#sortadelimatobing

#rutankotabumi

@kemenkumhamri

@kumhampasti

@kumhamlampung

sinergirtdanbnnkwk 2

sinergirtdanbnnkwk 3

sinergirtdanbnnkwk 4


Cetak   E-mail