Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Sorta delima lumban tobing laksanakan kegiatan penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024 di Rutan Balam

5

Bandar Lampung - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Lampung, Sorta delima lumban tobing laksanakan kegiatan penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024. Kamis(16/03/2023).

Penandatanganan Komitmen Bersama Pencegahan Korupsi pada pagi hari ini dilaksanakan oleh Menkumham Yasonna Laoly beserta jajaran Pimpinan Tinggi Pratama dan Kanwil Kemenkumham Lampung mengikuti kegiatan secara virtual di Aula Lantai 2 Rutan Kelas I Bandar Lampung.

Penandatanganan Komitmen Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 ini dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing, para Pimpinan Tinggi Pratama yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi, Kepala Bagian Umum Denial Arif, Kabid Imigrasi Mirza Akbar dan Kepala Rutan Bandar Lampung Iwan Setiawan beserta pejabat struktural dan jajaran Petugas Rutan Bandar Lampung.

Dalam sambutan oleh Sekjen Kemenkumham RI Andap Budhi Revianto, mengatakan Penandatanganan Komitmen Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 adalah suatu wujud komitmen dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan pencegahan korupsi.

Kemudian Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam sambutan nya menyampaikan arahan presiden tidak boleh jumawa pamer kekuasaan kekayaan dan hedonisme dilingkungan kemenkumham serta berharap agar implementasi pencegahan korupsi dilaksanakan secara sungguh-sungguh demi kelancaran program pembangunan nasional.
ada 5 point penting yang disampaikan Bapak Menteri Hukum dan HAM, Yaitu :
a. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud Kesanggupan Kementerian Hukum dan HAM dalam mensuk
b. Ada 3 fokus dalam stranas PK yang pertama perizinan dan tata niaga, keuangan negara, dan penegakan hukum dan reformasi birokrasi
c. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan
d. Tidak boleh jumawa, tidak boleh pamer kekayaan dan kekuasaan dan tidak boleh hidup hedon, bersikap rendah hati.
e. Menumbuhkan kepedulian sosial utamanya kepada rekan2 kita sendiri di lingkungan kerja Kemenkumham, termasuk juga kepada saudara2 kita pada lingkungan sosial di sekitar kita

Yasona juga Mengajak untuk jajaran kemenkumham agar mempererat silaturahmi dalam menyambut bulan suci ramadhan dilingkungan kemenkumham dan mengucapkan terimakasih atas terkumpul dana bantuan sosial sekaligus melakukan penyerahab bantuan kepada 7 yayasan pesantren dan panti asuhan.
Terdiri dari
Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia: 50 orang anak
Yayasan Mizan Amanah : 50 orang anak
Yayasan Panti Yatim Indonesia : 30 orang anak
Yayasan An-Naja : 101 orang anak
Yayasan Bakti Pemuda Nusantara : 31 orang anak
Yayasan Lentera Alquran Elhasan : 50 orang anak
Yayasan Bathara Indonesia : 65 orang anak

1

4

3


Cetak   E-mail