Tingkatkan Fungsi Kehumasan, Kalapas Berikan Penguatan Kepada Tim Humas

LAPAS METRO -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro memberikan penguatan tugas dan fungsi Kehumasan kepada seluruh tim Humas dan juga Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Lapas Metro. Kegiatan ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan sebulan sekali, sebagai bahan evaluasi dalam melaksanakan tugas. Jum'at (25/11)

"Humas memiliki peranan yang besar dalam menyampaikan informasi yang benar dan terpercaya, jika ada kekeliruan dalam menyampaikan informasi segera diperbaiki dan jangan memberi ruang untuk masyarakat berasumsi," pungkas Mulyana Selaku Kepala Lapas Kelas IIA Metro.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam kegiatan hari ini, salah satunya kendala-kendala yang sering dihadapi tim humas dalam melaksanakan tugas. Seperti seringnya berbenturan kegiatan secara bersamaan dihari yang sama, karena memang kurangnya petugas yang ditunjuk masuk kedalam tim humas.

"Setiap kegiatan kehumasan harus ada output yang dihasilkan, bukan hanya sekedar berita-berita seremonial. Tapi juga harus berdampak, sehingga dapat tercerna dengan baik oleh masyarakat," tutur Mulyana

(HUMAS LAPAS METRO)

Cetak