Tingkatkan Sinergitas, Kepala Lapas Terima Kunjungan Kapolres Metro

LAPAS METRO -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro kedatangan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro pada Jum'at (25/11). Kedatangan Kapolres diterima langsung oleh Kepala Lapas, Muchamad Mulyana diruang kerjanya.

Kepala Kesatuan Pengamanan, Afan Sulistiono dan Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, Arian Adibowo pada kesempatan ini ikut mendampingi Kepala Lapas dalam pertemuan yang bertujuan untuk peningkatan Sinergitas.

Menurut Mulyana, pertemuan keduanya sering dilakukan, agar dalam pelaksanaan tugas dan fungsi terkait pengamanan di Lapas dapat terjaga dengan baik. Ia juga menyebut bahwa sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH) baik Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan lainnya merupakan sebuah kewajiban untuk menciptakan suasana yang kondusif. Bahkan tak hanya itu, menurutnya sinergi APH tersebut dapat menjamin keamanan dan ketertiban di Masyarakat secara umum.

"Jika kondisi di Lapas aman, maka Masyarakat pun akan merasakan dampaknya," kata Mulyana.

Lebih lanjut, Mulyana ingin sinergi yang telah terbangun ini dapat terjaga dengan baik.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga disuguhi produk unggulan hasil karya Warga Binaan berupa kopi (Pas Coffee) yang telah memperoleh izin edar. Kapolres mengatakan bahwa kopi produksi Lapas Metro mempunyai cita rasa yang khas dan juga enak.

Diakhir pertemuan, Lapas Metro juga menerima cinderamata dari Kapolres, yang secara simbolis diterima oleh Kepala Lapas.

(HUMAS LAPAS METRO)


Cetak   E-mail