Jamin Kesehatan Warga Binaan, Lapas Metro Rutin Gelar Senam Pagi

width=100%

LAPAS METRO -- Kegiatan senam pagi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro rutin diadakan setiap harinya, dengan tujuan untuk menjamin kesehatan WBP. Rabu (23/11)

Pelaksanaan kegiatan senam pagi dilakukan secara bergiliran untuk masing-masing kamar hunian di blok hunian WBP yang dilaksanakan di lapangan utama Lapas Metro. Kegiatan senam pagi ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam, dan WBP yang mengikuti sangat antusias terlihat dari mereka bersemangat mengikuti arahan dari petugas yang memimpin senam pagi kali ini, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

"Oleh karena itu senam pagi menjadi agenda rutin di Lapas Kelas IIA Metro yang dilaksanakan setiap hari,"ujar Kalapas.

Diakhir kegiatan, petugas kesehatan Lapas Metro membagikan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh WBP, dan juga mengingatkan kepada seluruh WBP agar selalu menerapkan pola hidup sehat di blok hunian, agar terhindar dari segala jenis penyakit.

(HUMAS LAPAS METRO)

width=100%

width=100%

width=100%

width=100%


Cetak   E-mail