Sambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) dan HUT Republik Indonesia ke- 77, Lapas Kelas IIB Way Kanan gelar Pekan Olahraga dan Seni Bagi Pegawai dan Warga Binaan

WhatsApp Image 2022 08 09 at 11.15.42 AM

LAMPUNG_INFO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan gelar Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) dan HUT Republik Indonesia ke- 77.

Kegiatan dihadiri Kepala Lapas Way Kanan, pejabat struktural dan seluruh Petugas Pelaksana Lapas Way Kanan serta seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Lapas Way Kanan, Syarpani di Lapangan Mini Soccer Lapas Way Kanan. Selasa,09/08

Syarpani mengatakan Kegiatan Porseni dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara petugas dan warga binaan dan melatih sportivitas di lapangan sehingga dapat berkompetisi dengan baik serta harus mematuhi aturan yang berlaku sebagaimana sesuai dengan janji wasit dan atlit yang telah dibacakan.

"Tetap jaga kondisi keamanan selama perlombaan berlangsung, junjung tinggi nilai nilai sportivitas, dan jadikan kegiatan ini untuk mempererat persaudaraan kita apalagi momen Hari Kemerdeaan dan Hari Kementerian Hukum dan HAM." ujar Syarpani.

Kalapas berharap tetap menjaga situasi kamtib dalam lapas.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga binaan agar tidak melanggar tata tertib yang ada serta menjaga kondisi agar Lapas Way Kanan selalu aman dan kondusif, kepada petugas untuk selalu melaksanakan kontrol dan pengawasan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan tata tertib " tutup Syarpani.

Dalam kegiatan tersebut turut dibacakan janji atlet dan janji wasit serta pelepasan balon ke udara sebagai tanda dibukanya kegiatan Porseni dalam rangka HDKD dan HUT RI ke-77 tahun 2022. Jenis Cabang olahraga dan seni yang diperlombakan yakni; Futsal Bulu Tangkis, Tenis Meja, catur, domino dan karaoke. serta perlombaan tradisional yang dilombakan yaitu tarik tambang dan balap karung.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan HDKD diisi kegiatan antara lain,Porseni, Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil, Donor Darah, Sepeda Santai dan Jalan Sehat bersama Kanwil Kemenkum HAM Lampung, Pembersihan Tempat Ibadah, Tabur Bunga Makam Pahlawan, Silahturahmi Sesepuh, Upacara dan Tasyakuran Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77.

WhatsApp Image 2022 08 09 at 11.15.42 AMWhatsApp Image 2022 08 09 at 11.15.42 AMWhatsApp Image 2022 08 09 at 11.15.42 AM 

Cetak