Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Narapidana Lapas Kelas IIB Way Kanan Laksanakan Panen Terong Ungu

1

Way Kanan_INFO_PAS - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan melaksanakan Panen Raya Perdana Tanaman Terong di area Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Warga Binaan Pemasyarakatan. Senin (22/03/2021)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan, Syarpani mengatakan telah berhasil melakukan panen raya yaitu tanaman terong setelah melakukan penanaman pada awal bulan januari kemarin usai sukses melakukan panen raya kacang tanah dan jagung.

"Kami memanfaatkan lahan sempit di belakang Blok Hunian, komitmen kami terus mendukung pelatihan kemandirian bagi WBP Lapas Kelas IIB Way Kanan tersebut terus ditingkatkan, tidak menjadi suatu batas untuk berkarya meskipun di tempat yang terbatas, sehingga menjadikan modal keahlian mereka setelah kembali ke masyarakat." ucap Syarpani.

Syarpani menambahkan bahwa Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Narapidana Lapas Way kanan memiliki berbagai kegiatan diantaranya Perkebunan Jagung, Perkebunan Kacang Tanah, Perkebunan Terong, perkebunan Labu Kuning serta budidaya ternak unggas, kolam ikan lele dimana pekerjanya adalah para narapidana yang telah didik oleh dinas pertanian atau pihak ketiga.

“Kami memiliki berbagai jenis pertanian dan perikanan, semua tenaga kerja sudah terlatih oleh dinas pertanian dan peternakan kabupaten Way Kanan”, tutup Syarpani. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/PA, Kontributor:Vijay)

4

4

4


Cetak   E-mail