Itjen Kemenkumham Kunjungi Rutan Krui

Krui - Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Krui, Selasa (28/01/20).

Kepala Rutan Klas IIB Krui M. Hendra Ibmansyah, S.H, M.H.menerima langsung tiga orang tim Itjen Kemenkumham didampingi pejabat struktural Rutan Klas IIB Krui. Kunjungan ini dalam rangka audit kinerja pengelolaan keuangan tahun 2019 pada Rutan Klas IIB Krui.

Berdasarkan Surat Perintah Inspektur Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor: ITJ.KP.04.01.6- yang diterima Rutan Klas IIB Krui Tim Itjen dikomandoi Tim Audit Pengendali Teknis Maddalena Saragih dan Fandyla Wahyu Sasongko selaku ketua tim serta Patria Ratna Sari selaku anggota tim.

Tim secara langsung memeriksa pengelolaan keuangan Rutan Klas IIB Krui, Pengelolaan Bahan Makanan, dan berkomunikasi dengan WBP terkait pelayanan serta meminta dokumen-dokumen pendukung dari tiap sub seksi.

Maddalena mengatakan Tim hadir untuk melakukan pengecekan dan pembinaan sesuai dengan peran Audit Aparat Intern Pemerintah (APIP). “Diharapkan kinerjanya meningkat sesuai dengan peran Rutan dalam pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” ujar Magda.

Kepala Rutan Klas IIB Krui Hendra mengatakan menyambut baik kunjungan tim Itjen dan berharap kunjungan ini dapat membimbing dan membina Rutan Krui agar bertindak sesuai dengan aturan yang verlaku."Dengan kehadiran (tim Itjen) kedepannya Rutan Krui menjalankan sesuai dengan aturan yang berlaku. Itjen kan membina kalau ada hal-hal yag tidak sesuai," ujar Hendra yang baru menjabat 15 hari sebagai Karutan Rutan Klas IIB Krui.

ITJEN KUNJUNGI RUTAN KRUI 01

ITJEN KUNJUNGI RUTAN KRUI 01

ITJEN KUNJUNGI RUTAN KRUI 01

ITJEN KUNJUNGI RUTAN KRUI 01

ITJEN KUNJUNGI RUTAN KRUI 01

ITJEN KUNJUNGI RUTAN KRUI 01

ITJEN KUNJUNGI RUTAN KRUI 01


Cetak   E-mail