GELAR APEL PERDANA KEPALA BAPAS BANDAR LAMPUNG INSTRUKSIKAN PENINGKATAN KINERJA DAN PENGUATAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Lampung_INFO - Bapas Bandar Lampung, Kepala Bapas Bandar Lampung Alkausar gelar apel perdana usai jalani serah terima jabatan hari Rabu (15/01/20) yang lalu menggelar apel pagi perdana yang di laksanakan di halaman Kantor Bapas Bandar Lampung di hadiri seluruh petugas Bapas Bandar Lampung.

Dalam Apel tersebut bilau sampaikan amanah di hadapan seluruh petugas Bapas Bandar Lampung.

“ saya ucapkan terimakasih atas kedisiplinan mengikuti apel pagi dan saya berharap kedisIplinan ini tetap terjaga dan lebih baik “ ucap Alkausar.

Beliau juga menambahkan bahwa seluruh petugas bapas bandar lampung dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan lebih baik, bertanggung jawab dan profesional.

“ mari kita sama sama bekerja dengan baik dan membawa bapas bandar lampung menjadi lebih baik lagi “ tambah Alkausar.

Usai menjalani apel Kepala Bapas Bandar Lampung instruksikan untuk menggelar rapat umum.

Rapat umum merupakan sarana berdiskusi terkait pelaksanaan tugas dan juga menentukan sasaran-sasaran kinerja yang akan di capai.

Dalam rapat yang di pimpin oleh Kepala Bapas Bandar Lampung ,turut hadir Kasubsi Bimbingan Klien Anak Silvi Erafitri dan Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa Armedi, kegiatan rapat umum yang di gelar di aula Kepala Bapas Bandar Lampung, kegiatan rapat yang di wali dengan perkenalan dan dilanjutkan dengan pemberian arahan serta sambutan, beliau sampaikan terkait penguatan kedisiplinan, penguatan tugas pokok dan fungsi serta kode etik pegawai.

“ Kita harus saling mingisi dan bersinergi serta bekerja secara profesianal dan menjaga komunikasi yang baik antar pegawai dan juga pimpinan serta memahami terkait tugas pokok bapas “ himbau Alex.

Beliau juga memaparkan terkait tugas pokok dan fungsi bapas yang meliputi :

Kepala Bapas Bandar Lampung menargetkan capaian minimal 1500 penelitian kemasyarakatan dalam periode tahun 2020 Dapat terselesaikan.

Terkait pelayanan terhadap klien pemasyarakatan maka setiap petugas Bapas Bandar Lampung dalam hal ini Pembimbing Kemasyarakatan (PK) harus terus meningkatkan kemampuan dan pelayanan.

“ kita harus mampu belajar lebih baik, terus mengikuti dan mempealajari peraturan-peraturan sehingga peningkatan pelayanan dapat lebih baik dan lebih maju “ ucap Alkausar.

Bilau juga menambahkan terkait penanganan keterlambatan penanganan litmas dengan mengadakan sosialisasi dan koordinasi  di lapas maupun rutan.

Armedi Juga menambahkan terkait verifikasi pelayanan yang ada di Bapas Bandar Lampung “ penjamin dan penerimaan klien agar dapat segera terlayanai sehingga tidak terjadi penumpukan penanganan klien yang di terima bapas bandar lampung.” Ucap Armedi.

Yana supriyana selaku ketua IPKEMINDO Lampung menyampaiakan bahwa setiap PK bertanggung jawab akan pemenuhan Angka kredit yang akan berpengaruh pada kenaikan pangkat.

“ monitoring pembagian tugas harus lah sesuai dengan kapasitas jengjang karir PK sehingga setiap PK mendapat kan tugas secara proposional ,sehingga para PK mampu melaksanakan tugas dan mendapat kan angka kredit sesuai dengan klasifikasi jabtan PK yang dilaksnakan” ucap Yana.

Menyikapi hal tersebut kepala bapas bandar lampung akan terus memonitoring dan memantau dalam pembagian tugas setiap PK sehingga setiap PK mampu menyelesaikan setiap tugas nya sesuai dengan kapasistas dan tanggung jawab. (Bandar Lampung)

 

WhatsApp Image 2020 01 16 at 10.19.41

WhatsApp Image 2020 01 16 at 10.19.41

WhatsApp Image 2020 01 16 at 10.19.41

WhatsApp Image 2020 01 16 at 10.19.41

WhatsApp Image 2020 01 16 at 10.19.41

Cetak